Wisuda Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana Dan Diploma Semester Gasal Thn Akademik 2018/2019

20-05-2019   00:00   Berita

Sebanyak 2.280 wisudawan/wati yang terdiri dari 33 lulusan Program Doktor (S-3), 358 lulusan Program Magister (S-2), 44 lulusan Program Profesi, 1.676 lulusan Program Sarjana (S-1), 169 lulusan Program Diploma  diwisuda oleh Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D selaku Rektor Universitas Trisakti.

Prof. Ali Ghufron dalam sambutannya menyampaikan “wisuda bukanlah akhir dari proses belajar, tetapi ini merupakan proses awal untuk memasuki dunia nyata, dalam menerapkan ilmu yang telah didapatkan untuk diaplikasi ke dunia nyata”. Untuk itu diperlukan sumber daya manusia profesional yang harus memenuhi ketiga unsur yaitu head (knowledge), hand (skills), hearth (ethics).

Universitas Trisakti juga akan terus mengembangkan tidak hanya SDM tetapi juga Teknologi Revolusi Industri 4.0. meliputi sarana prasarana maupun segala sesuatu yang masih diperlukan untuk menjadi Universitas One Stop Learning Center for Sustainable Depelopment, termasuk sistem informasi manajemen yang responsif, sistematis dan lebih canggih.

Wisuda kali ini juga dihadiri oleh Dr. Ir. Illah Sailah, M.S selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III. Dalam sambutannya menyatakan bahwa “Pendidikan di Era 4.0 ini harus selalu dapat menyeimbangkan antara hard skills dan soft skills”, Dr. Ir. Illah Sailah juga menyampaikan pesan kepada para wisudawan, "berkaryalah sesuai hati nurani saudara, Indonesia menanti kinerja positif saudara semua. Jadilah terang bukan di tempat terang, jadilah harapan bukan hanya berharap. Sampai jumpa di puncak kesuksesan saudara". Prosesi wisuda diakhiri dengan pembacaan janji alumni oleh para wisudawan serta sambutan perwakilan wisudawan dan orangtua wisudawan.

Selamat kepada para wisuda dan wisudawati.

(Sumber : IG@usakti_official)